13 Februari 2010

Kalau Facebook berbayar??

*** Wah... baru tahu soal format edit post yang baru, akhirnya saya bisa juga bikin tulisan yang dicoret begini, hahahaha.... menemukan hal baru itu menyenangkan, hehehe... hm... kira2 fontnya bisa diganti ga ya??ntah kenapa jadi kecil dan aneh.... =P***

Katanya, Facebook akan mulai berbayar mulai bulan Juli. Saya tidak tahu pasti. Cuma membaca sejumlah teman yang bergabung dengan grup untuk menolak itu di halaman beranda. (Iya, saya pakai FB berbahasa Indonesia, boleh donk cinta bahasa negeri sendiri.)

**dan pada saat gw menulis post ini, TV menyiarkan berita tebaru soal penculikan melalui Facebook, semoga ayahku tercinta yang menonton ini tidak ikut-ikutan heboh, hehehe...***

Lalu kemudian, seorang teman kembali mengabarkan itu lewat chating. Sekadar ngomong sih, tapi jadi mengundang opini.  

Menurut saya, tidak salah kok FB itu berbayar. Walaupun alasannya benar-benar subjektif... Supaya saya tidak sering-sering berkunjung ke sana. Hehehe... Kalau FB harus bayar, jelas saya tidak akan ikut-ikutan lagi. Biar d lo kata gw ga gaul


Soalnya, tidak punya akun FB juga tidak apa-apa kok buat saya. Saya jarang update status, terlalu cepat bosan untuk main games dan aplikasi lainnya, tidak berjualan, dan malas upload foto narsis. Tentunya ada saat-saat FB jadi menarik. Kalau baru bertemu teman-teman, terus berbagi foto dan komentar. Atau mungkin ada status yang menarik.

Kalau dikata FB berguna untuk bertemu teman baru... saya suka merasa aneh kalau menerima permintaan teman dari orang tidak dikenal, apalagi mengajak berteman orang tidak dikenal. Bukan sombong.... aneh saja... walau saya suka berteman.  Kemudian untuk mencari teman lama.... hm... dulu saya merasa  tidak punya teman kurang populer. Jadi tidak pernah tertarik untuk berhalo-halo ria dengan mereka. Hehehe...

Apalagi?? oh ya... mungkin untuk berjualan dan promosi diri. Wah.. yang ini belum saya coba. Sudah ada niat, tapi belum dijalankan. Kalau nanti sudah mulai laris... mungkin akan ikut protes, hahaha... Seperti saya bilang, opini saya 100% subjektif.



PS : Saran saya, kalau tidak mau ikut-ikutan FB berbayar, segeralah save foto-foto menarik hasil tag di FB pada komputer Anda, hahahaha.... Saya menemukan inilah guna utama FB buat saya, memiliki album foto yang ditambahkan sama orang lain tanpa menuh-menuhi memory kompi sendiri, hehehe...

PPS : Jadi terpikir... kalau Twitter juga harus bayar???? Hm...


3 komentar:

Edo Belva mengatakan...

eh, emang fb beneran mau berbayar ya mbak?? waduhwaduh..
tapi juga gak terlalu ngefek sama aku dink, hehe

amadea mengatakan...

so, gmn caranya bikin coretan itu fen? hehehe

joie mengatakan...

wah emang beneran ya fb mau jd berbayar? haha but anw we can live without fb now, mending pake twitter. hidup twitter! :D