07 Juli 2010

Movie experience

Gw jarang nonton film di bioskop. Dan biasanya pergi menonton kalau ada ajakan saja.fakta yang aneh mengingat tugas akhir kemarin gw mendesain interior bioskop. XD

Tapi belakangan ini, menonton film rasanya beda dengan dulu.

Mungkin karena terlalu banyak baca recap drama korea di dramabeans.com dan gw kagum banget sama yang merecap (a.k.a si javabeans dan girlfriday). Mereka ga cuma sekedar menangkap alur cerita dari yang terlihat,tapi juga dari yang tersirat.

Hal-hal seperti ekspresi, dialog, suasana, bahkan warna-warna yang digunakan, seakan-akan semua bisa jadi petunjuk penokohan karakter A atau B, kemudian menimbulkan spekulasi kenapa dia begini atau begitu.

Karena itu, sekarang gw jadi kritis kalau nonton film. Dari musik, dialog, sampai plot, pokoknya nonton film jadi terasa lebih capek sekarang. Hahaha...

Contohnya, film yang terakhir gw nonton di bioskop adalah Karate Kid.

Baru ketika sampai bioskop, gw tau ini film Jackie Chan, dan masalah gw tentang film beliau akhir-akhir ini adalah tumpukan klise sepanjang film, walaupun dibuat dengan cukup baik.

Yang pertama gw komentari adalah musiknya, soundtrack film ini pas dan enak didengar. (Dan pertama kalinya ngeh lagu si Justin Bieber XDD)

Tapi tetap saja klise terasa, biar di beberapa tempat klise itu berhasil dihindari. Seperti yang paling gw inget adalah pas Jackie hampir menangkap lalat dengan sumpit dan memakannya, ternyata dia pakal pemukul lalat dan ga jadi makan itu lalat. =P

Bagian yang gw merasa terganggu adalah adegan bullying dari si murid Cina itu. Terlalu berlebihan. But it seems less people think that way. Dan bagian Jaden Smith ciuman, menurut gw itu ngga diperlukan dalam plot, dan rasanya kurang pantas buat anak umur segitu adegan ciuman. But again, maybe that's just me.

gw kurang suka plotnya yang menurut gw kurang mengalir, dan ngga jelasnya alur timeline di sini. Tapi harus gw akui film ini cukup bagus. Hehehe...

Nah kira2 itulah yang gw bilang sekarang gw makin kritis. Ga puas rasanya pulang cuma tau filmnya bagus atau jelek. Tapi jadi lebih mengamati, yang bagusnya di mana, yang kurangnya di mana.

Dan hasilnya, benar2 lebih capek pas nonton film. Hahahaha....

Tidak ada komentar: