23 Maret 2011

Nostalgila kampus

Hari ini saya kembali ke kampus lama, setelah mungkin satu tahun tidak menginjakkan kaki ke sana. Tujuannya adalah untuk mengeprint di samping kampus yang harganya lebih murah. =P

Rasanya aneh. Kembali ke kompleks yang dulu begitu akrab selama kurang lebih empat setengah tahun. Tempat-tempat biasa menghabiskan waktu berjam-jam sekedar mengobrol. Langganan makan siang. Bahkan angin yang berhembus kencang di depan. Serasa dekat, tapi juga jauh.

Lebih aneh lagi melihat mahasiswa yang terasa jauh lebih banyak dibandingkan dulu. Apa mungkin karena saya bukan lagi salah satu dari mereka? Saya bertanya-tanya, apakah mereka ini, yang merokok di pojok sana, yang tertawa di pojok sini, yang terlihat stres, apakah mereka tahu hidup seperti apa yang menanti setelah tidak lagi menyandang predikat mahasiswa?

Rasanya saya greget sendiri. Saya ingin bilang ke mereka, mumpung masih muda, mumpung masih mahasiswa, coba hal baru sebanyak-banyaknya, cari pengalaman segila-gilanya. Live your life tho the fullest! Find your true passion! Hidup itu seharusnya lebih berkesan daripada sekedar ada tugas apa minggu ini. Karena lima tahun lagi, kamu tidak akan ingat tugas kamu hari ini. Yang kamu ingat adalah antrian panjang ketika print, teman sekelompok yang sama-sama tidak tidur mengerjakan tugas, dan dosen yang selalu menggerutu. Dan harusnya tidak sekadar itu.

Mungkin kamu sempat magang di salah satu konsultan ternama. Mungkin kamu mengadakan pentas seni yang mengundang bintang tamu terkenal. Mungkin kamu dapat beasiswa ke luar negeri. Mungkin kamu memenangkan sebuah kompetisi. Because that hard work is worth it !

Just imagine all these possibilities. And I wish, there was someone told me that, so my memory of college life more than just average.


PS : of course thanks to all voms crews, my college life was very fun. Lucky to have you. =)

Tidak ada komentar: