08 Juni 2011

First Live Concert : KIMCHI 2011

Getaway for this month! Tanggal 4 Juni kemarin, saya pergi menonton KIMCHI, Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia, di Istora Senayan. Penyanyi yang tampil antara lain The Boss, X-5, Girls Day, SS501 Park Jung Min, dan Super Junior. Dan jujur saja, hanya dua terakhir yang saya kenal.

Alasan utama menonton konser ini adalah untuk memenuhi janji ke seorang teman yang fans berat SS501, bahwa saya akan menemani dia nonton konser kalau idolanya itu datang ke Jakarta. Hampir tidak jadi karena kebagian tiket, akhirnya pergi juga karena saudaranya yang fans Super Junior ternyata harus ikut acara kelulusan SMP. Alasan lain, karena penasaran seseru apa sih nonton konser secara live. Hehehehe...

Berbekal tiket tribune yang harganya paling murah dan paling jauh dari panggung, hadirlah saya, teman saya, dan temannya adik teman saya itu (sudah bingung?). Bertiga kami menuju Istora Senayan, yang sudah sangat ramai dengan fans Super Junior, disebut elf, yang mayoritas mengenakan atribut warna biru. Cukup lama kami mengantri sampai masuk. Itupun dapat tempat duduk tiga baris dari paling atas.

Pembaca acara konser adalah Edric dan satu lagi orang Korea (saya tidak menangkap siapa namanya). Ribuan penonton siap berteriak tiap diminta, tidak terkecuali saya. Dan memang, nonton secara live itu jauh beda dengan nonton di TV.

Tiga pengisi acara pertama The Boss, X-5, dan Girls Day, suasana masih relatif tenang. Mungkin karena mereka memang idola baru dan belum punya fanbase yang besar di Indonesia. Tapi ketika giliran SS501 Park Jung Min, suasana menjadi dua kali lebih hidup. Satu Istora meneriakkan nama Park Jung Min. Termasuk saya dan teman saya tentunya. Hahaha....

Idola terakhir, Super Junior, adalah yang paling dinantikan. Heboh seheboh-hebohnya! Bayangkan ratusan fans yang mayoritas masih anak ABG labil. Saya sendiri sudah tidak fokus menonton, antara ke panggung atau layar. Lebih seru ikutan teriak dan menyanyi. Suara mereka tenggelam oleh suara fans. Dijamin, keluar dari sana, telinga pasti berdenging.

It was totally fun! Setelah dua minggu sibuk karena pekerjaan, puaaass sekali bisa teriak-teriak sepenuh hati. Pikiran terasa kosong dan yang teringat cuma suara fans yang kencang sampai kita cuma bisa mendengar suara sendiri. Itu saja saya duduk di tribune. Bayangkan penonton yang paling dekat panggung, pasti jauh lebih seru lagi. Hahaha...

Kesimpulan, menonton konser itu harus dicoba. Believe me, it's worth it!


PS : Saya tidak memotret ketika konser kemarin, hasil foto kamera digital saya kurang bagus kalau gelap, tapi buat yang penasaran, bisa coba cari fancamnya di youtube =P

Tidak ada komentar: