03 Maret 2013

How to meet new people

Hari ini, saya berkenalan dengan tujuh orang baru. Ini adalah rekor yang menurut gw sendiri woow banget. Sampai merasa perlu mencatatkan hari ini di dalam blog. Empat orang sehubungan dengan pekerjaan saya. Spesial memang, tapi tiga lagi lebih spesial.

Dua orang menyapa saya ketika saya sedang di McDonald mencorat-coret sketsa, dan mereka bertanya, "Desainer juga ya?" Ternyata mereka adalah pasangan desainer fashion dan desainer grafis. Lalu kami mengobrol singkat dan tukaran nomor telepon. Sempat cerita juga kalau mereka ikut kuliah online di Universitas Terbuka. Share cerita ini itu soal kuliah dan pilihan gw jadi makin terbuka andaikan nanti mau kuliah lagi. =)

Satu lagi lebih unik. Gw sedang mengejar taksi yang ternyata sudah distop orang lain. Hampir kecewa harus menunggu lama lagi untuk taksi lain, saya ditawari untuk ikut bareng karena kebetulan searah. Lalu akhirnya jadi ngobrol-ngobrol lagi. Yang kali ini, orangnya punya toko hijab, ikut komunitas Islami, dan punya teman dancer. Hahaha...

It's quite funny today. Gw selalu bertanya-tanya gimana caranya ya biar melebarkan sayap, kenal dengan orang-orang baru. Mungkin hari ini dikasih jawaban, kalau sebenarnya itu gampang banget. Talk to people next to you, share taxi, and voila... new connections!

Tidak ada komentar: