30 Desember 2008

Menyambut 2009 ^^

Tahun 2009. Satu lagi pergantian tahun. Dan lagi-lagi masih single. Hahaha... Tahun baru kali ini agak lain rasanya. Tanggal 1 Januari sepertinya bakal lewat begitu saja. Tanpa dorongan membuat resolusi seperti tahun-tahun sebelumnya, yang juga belum tercapai. =p

Tapi tahun 2008, tahun ini. Wow... Tahun ini bukan tahun yang akan dengan mudah aku lupakan. Karena di tahun ini, ada sedikit pencerahan dan pengenalan ke si Aku yang sebenarnya. Terutama 6 bulan terakhir.

Enam bulan pertama, hidup rasanya lancar-lancar saja. Happy, fun, name it. Dalam enam bulan itu, hidupku rasanya hanya berputar masalah perkuliahan, radio, kuliah lagi, siaran lagi, kadang main sama teman, biasa, datar.

Di enam bulan terakhir inilah, aku dapat banyak pelajaran. Dan sadar, betapa egoisnya manusia yang namanya Fenny ini. Juga beruntung.

Liburan bulan Juni-Juli-Agustus, memutuskan untuk cari kerjaan. Sekedar iseng sambil cari pengalaman tambahan. Tentunya yang masih berhubungan dengan dunia desain interior. Dan dapatlah kerjaan di salah satu perusahaan sebagai staf magang yang ngurusi bikin gambar kerja ini itu. Awalnya asik, ada kerjaan gambar ini dan itu. Pernah juga sekali diajak ke pameran ma manajer plus ditraktir makan. Hehehe....Tapi kok...lama-lama bosan yaa...gimana ngga bosan kalau ada sehari penuh ngga ada kerjaan, bukan sekali, bukan dua kali, bisa seminggu begitu, pas manager lagi ke Amerika buat survey proyek baru. Dan karena tidak bisanya diri ini membagi waktu, tugas kuliah jadi tidak selesai. Tugas kelompok yang dimandatkan ke orang lain ngga beres-beres. Baru sadar ketika Ujian Tengah Semester. Dan ujung-ujungnya... stres, banget.

Maka berhentilah dari pekerjaan itu di bulan Oktober, terhitung tepat tiga bulan sejak mulai 1 Agustus 2008. Tanpa sempat ketemu langsung dengan manajer saking sibuknya dia setelah pulang dari Amerika. Jadi tak enak hati.

Hikmahnya, aku jadi kenal internet, dan blog. Fasilitas internet gratis di kantor =p. Masih inget d pertama kalinya chatting pake YM! Please d...noraknya. Belum lagi pas ketemu emo2 lucu di MSN. Hahaha.... Tapi yang bikin lebih takjub lagi soal internet yang selama ini aku belum tahu...blog. Dulu aku pernah punya blog sebelum ini, tapi aku baru tahu kalau blog itu jumlahnya milyaran di dunia. Dan beberapa dari itu, rasanya seperti harta karun yang baru kutemukan.

So...Perkenalan dengan blog-blog itu akhirnya mendorong aku membuat satu. Kemudian aku membawa masuk internet ke rumahku. Jadilah aku salah satu Manusia Milenium (pinjam istilah dari Supernova-Petir karangan Dee). Dan pastinya blog ini tidak akan sia-sia seperti blog terdahulu.

Makin banyak membaca blog orang lain membuat perspektifku makin luas. Oh...ada yang begini, ada yang begitu. Walaupun sekarang, perluasan perspektif itu masih belum kuterapkan, baru sekedar tahu. Dan pastinya, membuat aku jadi mengenal orang-orang ini, yang sebelumnya mungkin hanya kutahu lewat namanya saja. Atau mungkin dari tidak kenal jadi kenal, yang kenal malah pura-pura ngga kenal. Hahaha...

Dan...bertengkar. Dengan teman. Sebelumnya percakapan ini menghantui setiap hari, antara aku dan aku. Gila lo Fen, ma temen sendiri aja kok gitu banget?! Habis gimana dunk? Dianya juga begitu, maunya enak aja, tapi kalau dijelasin ngga ngerti, cape deh... Tapi kan bukan maunya dia begitu, dari sononya gitu. Terus jadi gw yang harus nanggung semua ke"sono"annya itu, susah dunk, masa mau gw terus yang cape ngerjain semua kerjaannya. Udah ah, tar lo nyesel sendiri lho ngomong begitu terus.

Pada akhirnya, ketika semua kekesalan itu aku tumpahkan ke orangnya, aku menyesal. Tapi setelah penyesalan itu hilang, aku kesal lagi. (penyesalan-kekesalan-baru sadar kok berima =p) Seperti lingkaran setan jadinya. Dan yang bisa membuat aku lepas dari itu hanyalah lepas dari dunia perkuliahan, yang artinya aku harus menunggu sampai UAS selesai.

Dan dengan teman yang lain, yang awalnya aku tidak mengerti kenapa dia sampai begitu marah padaku, lalu gantian aku yang sebal, ngga ada angin atau hujan kok nih anak main ngomel sembarangan. Sakit hati. Dan itu yang melatarbelakangi beberapa posting pertama di blog ini. Campuran marah, benci, kecewa, sedih, malu, bersalah. Dan kelanjutannya...semua sama tapi tak sama seperti sebelumnya.

Masalah berantem ini pun membawa pencerahan baru. Karena aku yang begitu menyebalkan ini, dan sangat tidak peduli sama orang lain selain aku sendiri, ternyata memiliki tempat untuk pulang. Keluargaku tersayang. Hihihi... Wahai teman-temanku, ketahuilah...busuk-busuknya aku yang baru kelihatan belakangan ini (secara dah males banget jadi anak baik-baik) sudah jadi santapan keluargaku kalau aku lagi khilaf. Tapi papa mamaku, walaupun setelah berteriak-teriak balas teriak, selalu memaafkan, dan melupakan. Makin sayaaannnnggg d. Hehehe...

Selain itu, satu lagi yang membuat muak di tahun ini adalah...dunia desain interior. Pembimbingku yang terakhir semester ini, berhasil membuat aku muak. Tepatnya, merasa salah pilih jurusan, kurang bakat, males kuliah lagi, dan males mikirin semester depan harus cari kerja praktek. Sekarang ini, sedang berusaha menggali semangat setengah tahun lalu, untuk mengambil skripsi barengan kerja praktek, yang untungnya tidak jadi, kalau mengingat level kemalasanku sekarang.

Dan itulah...kenangan yang tersisa dari tahun 2008. Serta seminggu terakhir yang rasanya seperti pembalasan atas setengah tahun ini, berisi jalan...jalan...jalan...happy...walaupun ada betenya sedikit...tapi tak apa...ketemu teman SMA dan saudara mank ngga ada matinya...apalagi setelah kekacauan sepanjang setengah tahun terakhir.

Jadi tahun 2009, gimana?

Belum punya rencana tuh. Masih mau santai...santai...tidur....jalan...tidur...



Happy holiday...
Happy New Year...
Happy...

Tidak ada komentar: