03 Mei 2009

Gonjang ganjing...

Hehehehehehe.....

Setelah beberapa posting sebelumnya ngomongin hal yang sama, soal diriku yang stres, sedih, tersesat, dan lain-lainnya...Lama-lama saya juga bosan. Hahahahaha...Jadi kuawali postingan kali ini dengan sedikit tertawa, tentunya plus tersenyum sambil mengetik ini.

Kenapaaa????

Pertanyaan itu terus mengusik sebenarnya belakangan ini. Kenapa harus sedih? Kenapa harus bingung? Kenapa ngga dikerjain? Kenapa juga dulu mau begitu?? Dan kenapa harus ngomong ini itu??

Akhirnya karena kebanyakan mikir, kebanyakan ngelamun, dan nunggu arahan orang lain, rasanya jadi jalan di tempat. Ih...cape deh... Padahal diam di tempat itu hal terakhiiirrr banget yang aku harapkan terjadi di hidup aku.

Karena teman-teman, sekalinya aku diam, mengerjakan hal yang sama tanpa tujuan, di titik itu juga aku akan kembali mengulang ke-desperate-an "mau jadi apa aku ini??" Shit...

Juga teman-teman, saat mau belajar tentang sesuatu, pastikan belajar dari ahlinya!!! Bimbingan yang tepat akan membuat Anda menjadi hebat, bimbingan yang salah...seperti yang kulakukan seminggu kemarin, ngalor ngidul...stuck di tempat yang sama,terus melakukan pengulangan yang tidak perlu andai ada supervisi yang tepat, dan jadi benci pada dunia..damn....I just want to quick all those mess soon.

Dan aku baru sadar bahwa kemarahan itu perlu. Keterusikan dalam diri perlu disalurkan, ya lewat kemarahan itu. Karena kalau ngga, ya jadilah di desperate girl ini. Yang mencari-cari kesalahan diri, padahal sebenarnya kan mungkin bukan cuma aku yang salah.

Ada teman psikolog yang bisa "baca" yang pernah bilang, kalau aku masuk tempat baru, aku jadi jaim, ngga percaya diri, padahal mungkin sebenarnya aku mampu. Walah...ini teman kok hebat bener, kok tahu??? Hahahaha....Tapi betul itu, setiap kali masuk lingkungan baru, punya teman baru, ujung-ujungnya jaim dulu, sok manis, sok baik, ugh....aku aja eneg sama diri sendiri...walaupun sebenarnya memang manis dan baik. Hahahahahaha.....

Tapi...Let's get over it. Mungkin sekarang ini aku belum menemukan karakter diri, atau istilah bekennya -- aktualisasi diri-- Agak telat juga karena seharusnya yang beginian ini problema pas remaja (atau ngga??) =P Secara sekarang udah dewasa muda gitu lhooo....hehehehe... Tapi biarpun begitu, kan aku masih mencari si Aku ini. Ngga mau donk, sampe umur 50 tahun tetep cengeng mikirin ini itu ini itu yang sebenernya sepele.

Hampir setahun, hidup kaya lagi kena topan, kena badai. Kadang-kadang...matahari bersinar cerah. Tapi habis itu, jatuh lagi ke dasar laut. Ngga enak punya perasaan naik turun. Dan kalau udah begitu, menyalahkan diri sendiri lagi...makin ngga enak kan.

Tapi yang namanya pencarian itu kan proses ya Bapak dan Ibu. Mesti mencicipi jatuh bangun dulu sebelum mencapai tujuan. Supaya ilmunya dapet kan...Hehehehe...Jadi maafkanlah kalau nanti akan ada postingan yang aneh-aneh itu lagi...Secara sebenarnya aku memang paling kreatif kalau lagi sedih dan bonyok...Kalau ngga....bingung...hahahahaha.....

1 komentar:

dian rose mengatakan...

hahaha... psikolog yg bisa baca yg hebat yah.... kok ga bilang soal terjebak di umur 1* tahun?? hahhaa.... sip.. kali ini gw suka postingan mu...
hidup itu harus dinikmatin..... hidup itu indah kawan....