05 Mei 2009

Masuk Sejarah

Hari ini, aku masuk sejarah...sebagai mahasiswa kerja praktek pertama dan satu-satunya yang merugikan perusahaan.

Hal ini diakibatkan oleh kelalaian, kecuekan, kelupaan, dan sedikit faktor lingkungan. Dan rasanya...ngga enak euy...

Setelah di"brief" oleh bos, aku terdiam...ngga berani ngomong sampai diajak ngomong.. Tentunya selain ngomong sama diri sendiri di kepala. Lalu pulang kantor....naik angkot...kena macet...panas...jadilah memutuskan turun...dan jalan kaki.

Jalan kaki sepanjang trotoar, berpikir kenapa sih kaya gini nih bisa kejadian pas mau mulai semangat kerja. Walaupun itu masalah karena aku yang bertanggung jawab paling akhir, sebenarnya ada kesinambungan salah paham yang baru aja ketahuan tadi. And that's my fault. Kenapa ngga tanya? Secara si mentor juga kadang A, kadang B, besok lagi C. Dan kenapa ngga ingat?? Oh...so stupid..padahal mungkin bisa tidak separah ini. Tapi...nasi sudah menjadi bubur...

Pertama turun dari angkot, jalan terburu-buru. Melampiaskan kemarahan ke setiap langkah yang diambil. Kesel sama diri sendiri, kok bisa ya bikin salah begitu?

Kemudian lewat lampu merah, jalan ngga macet lagi. Tapi...tetep niat jalan sampai rumah. Walaupun masih jauh berkilo-kilo (ng...ekstrim nih...) Jalan tidak lagi penuh dengan mobil dan motor yang saling klakson. Gantian dengan kendaraan yang melaju cepat.

Ribut. Itu kesan selama berjalan. Jalan mungkin sepi, tapi dengung motor yang ngebut...ugh...tak terkalahkan. Di jalan, mereka yang jadi juara, mereka yang benar.
Tapi di pinggir jalan, suara dengung itu malah mendorong aku untuk berjalan makin pelan. Bertanya dalam hati, "Ke mana mereka mau pergi? Kenapa cepat sekali?" Pertanyaan itu kutinggal tak terjawab.

Langkahku makin pelan. Selain karena sandal yang ngga cocok diajak off road, aku mulai mencoba menghargai momen ini, detik ini. Pikiran sedikit terurai. Mengingat hal-hal yang terjadi hari ini, untung ngga sampai sesengukan pas sadar salah dan di"brief", dan mungkin ini pelajaran yang harus dijalani, supaya bisa punya semangat super baru!!

Makin pelan, jalan makin sepi, ada gang yang kayanya tembus ke komplek belakang rumah, mulai deh keponya...Hahahaha....Jalan masuk sana, setelah sampai ujung, yaaahhh...ini jalannya cuma menyusuri samping komplek tanpa masuk komplek, sepi pula, putar balik maaanngg... hahahaha....sedikit petualangan kecil yang batal.

Ketemu angkot, naik, pulang, makan, nonton HYD, blogging. Hari ini terlalu istimewa untuk tidak diabadikan...Hahahahahahahaha....


Charging new spirit for Tomorrow!!!

Tidak ada komentar: