29 Juni 2009

Quote of the day

One day Alice came to a fork in the road and saw a Cheshire cat in a tree. "Which road do I take?" she asked. "Where do you want to go?" was his response. "I don't know," Alice answered. "Then," said the cat, "it doesn't matter."

Lewis Carroll (1832-1898)


Quote ini dari fasilitas Quote of The Day di blog. Dan wow...ngena banget!

Kadang saya takjub sama penulis-penulis macam ini. Petikan kalimat mereka, walaupun kesannya sederhana, tapi sebenarnya makna di baliknya itu dalam bak samudra. (>.<) Tentunya yang tidak kurang hebat, adalah pihak-pihak yang bisa melihat makna itu, baik disengaja penulis atau tidak.

Soalnya, kalau saya yang baca, pasti kalimat ini akan berlalu begitu saja. Lewat....seperti angkot di malam hari. Hehehe...

Intinya, selama kita tidak tahu mau ke mana, pilihan jalan kita bukan masalah sama sekali. Kita bebas memilih apa saja karena toh tidak akan membuat kita lebih jauh dari akhir yang belum kita tentukan itu. Ngerti? Ah sama...saya juga pusing. =P

Mungkin begini contohnya ya.... Saya belum tahu mau menjadi apa dan siapa, jadi sekarang saya lebih ke coba saja semuanya, tar tinggal lihat lebih asyik di mana, itu deh yang dipilih. Hehehe...ini saran dari si teman... Hasilnya, terkadang bingung, kadang setengah-setengah, kadang sama sekali ngga maju. Dan ini bisa saja dialami juga sama kamu.

Tentunya lebih mudah kalau sudah tahu tujuan kita, kita tidak bingung lagi memilih "kanan" atau "kiri", ada suatu pegangan yang jadi garis akhir supaya kita terus berusaha, walaupun memang bukan berarti jadi jauh lebih mudah. Cuma sekedar "jelas" saja kita mau lempar batu ke arah mana. Hehehehe...

Menentukan mau melakukan apa dalam hidup itu bukan hal yang bisa dibilang susah, bukan juga sangat mudah. Istilah go with the flow juga bukan berarti salah. Kalau kamu sudah tahu mau jadi apa di usia muda, selamat. Tapi kalau belum, teruslah mencari.

Bagaimana caranya mencari itu? Ini mudah. Lakukanlah hal sebanyak-banyaknya, rasakan sebanyak-banyaknya, lihat sebanyak-banyaknya. Dan untuk ini, saya setuju sekali. Seperti kata si kucing dalam quote di atas, "it doesn't matter". Bukan masalah jalan mana yang kita tempuh, sampai pada akhirnya, tanpa sadar kita sudah sampai pada hal yang sebenarnya ingin kita lakukan.

Semoga saya, dan juga kamu, menemukan apa yang kita cari.

^^

Tidak ada komentar: