26 November 2012

teamwork?

I desperately need to learn what a team work is.

Setelah selama ini percaya kalau gw adalah team player. Ternyata oh ternyata, dunia menyadarkan kalau saya ini an egoistic bitch who only care about herself. Hahaha...  No wonder I felt insecure so much.

Kerja sama itu apa sih? Menurut berbagai sumber... kerja sama itu adalah sekelompok orang yang memiliki tujuan yang sama lalu membagi tanggung jawab untuk mencapai tujuan itu. Simple banget maan.. tapi kalau sudah ketemu karakter yang sulit *ehm ehm* bubar jalan deh itu kerja sama.

Saya ini suka merasa diri sendiri paling bener paling hebat, apalagi kalau lagi on the roll lagak sok kuasanya. Tapi begitu ketemu orang yang lebih hebat, antara dua deh, kagum berat terus insecure, bete berat karena merasa itu orang sok tahu. Walaupun terhadap orang yang diidolakan lebih mending, karena jadi ingin belajar dan berbagi ilmu. Ciee...

Karakter dan pengetahuan skill masing-masing individu itu faktor penting dalam team work. Coba bayangkan dalam satu tim ada dua orang aja karakter sok pinter macam saya. Bubar jalan karena tujuannya sudah ngga jelas. Being a leader is a very hard thing to do. Of course there're some people born with that skill. Lalu kemampuan masing-masing orang misalnya dalam melakukan pekerjaan, pastinya pernah merasa ada orang yang memang bisa, lalu ada yang kurang bisa. Beuh... saya bisa marah-marah terhadap orang yang kurang bisa ini. Dan membuktikan saya memang bukan team player yang baik.

Kali ini, saya dikasih kesempatan untuk belajar team work. Tidak tanggung-tanggung, dengan sahabar saya sendiri yang punya profesi sama. Kesempatan yang sekaligus cobaan. Karena if this is going wrong, no matter what it is, I hope we can save our beautiful friendship. We got different characters, and I think one of the reason we're still bestfriends even when the others go missing, is because we haven't work together yet. Fyi, dulu ketika kuliah saya paling sebal kalau tugas kelompok dengan dia. We just got different point of view I guess.

So... wish me luck? and a bigger heart than head? and patience for both of us? oh my... just pray a lot for me... hahahaha...

Tidak ada komentar: