24 Agustus 2009

Sepi

Sigh...begini tidak enaknya beda jurusan sendiri. Teman-teman radio seangkatan, kebanyakan jurusan Ekonomi, atau Psikologi, dan ini sudah waktunya mereka lulus. Sementara saya, masih ada satu semester penuh perjuangan menempuh Tugas Akhir.

Ketika satu per satu teman menjalani sidang, dan kemudian dinyatakan lulus, rasanya senang....tapi sekaligus ada perasaan mengganjal ntah apa. Awalnya berpikir kalau itu sekedar perasaan iri sedikit karena enaknya kalau sudah lulus.

Lalu tiba-tiba terpikir. Bukan, itu bukan perasaan iri. Ini perasaan sepi. Satu semester ke depan, perjuangan itu akan dihadapi sendiri. Yeah..memang betul kalau ada teman-teman satu jurusan yang akan juga melewatinya sama-sama. Tapi rasanya berbeda.

Somehow I thought, mereka sudah lulus, tidak siaran lagi. Mungkin sekarang masih bisa sering bertemu karena masing-masing belum bekerja. Tapi sebulan lagi, ada yang sudah bekerja, ada yang mungkin sudah ke luar negeri. Kesempatan bertemu semakin sedikit. Lalu nanti ketika aku menghadapi sidang dan dinyatakan lulus? Ketika kembali ke radio dan berbagi kelulusan, tidak akan ada mereka yang akan teriak-teriak girang karena akhirnya aku lulus juga.

Lalu di situlah aku sadar. Hey...ini mungkin perpisahan. Tidak ada penanda seperti prom night dan semacamnya. Tapi ini benar-benar terjadi. Dan aku yang tertinggal sendiri....ouch! Sedih.

Orang-orang yang sudah memberi warna dalam hidup saya selama empat tahun tergabung di radio. The best times of my college life is with them. Ketika nanti sepuluh tahun lagi, aku menoleh ke belakang dan mengingat-ingat masa-masa ini, yang teringat pasti adalah masa-masa belajar siaran, Japan Festival, acara Diksar dan Raker, jalan-jalan ke Anyer, Pasar Baru, atau sekedar ke Citraland. Yang akan kuingat adalah kalian, yang heboh, narsis, galak, baik, aneh, dan lain-lain. Orang-orang yang tidak selalu berpendapat sama dengan diriku, yang satu dengan lainnya beda karakter, sampai bingung mau kuapakan. Hehe...

But, at least I can say, Congratulations.....to all CC26 and CC27 who have graduated and who will be soon!!

Even if we now separated, we can always have reunion at Diksar and Raker. Hihihi...



*dan semoga waktu ketemu lagi, saya ga kena omel Wita yang galak itu lagi, hehehe...

2 komentar:

elle mengatakan...

well,
why did you set your eyes on them?
there's many things you can do with or without them
there's many things to see and exp with your new friends too,,

don't let go, grab it fast, they might be leaving, but you still here with bunch new toys to go through..
hahahha

Fenny mengatakan...

very well said. ^^